Home » , , » Keuntungan Tidak Mengkonsumsi Daging

Keuntungan Tidak Mengkonsumsi Daging

Keuntungan Tidak Mengkonsumsi Daging - Memang orang Indonesia masih banyak yang suka sekali sama daging. Daging merupakan makanan yang sumber protein dan lemak. Tapi kalau terlalu berlebihan, dapat berisiko memicu kolesterol jahat.

Maka itu, Anda harus segera berhenti makan daging demi kesehatan tubuh. Ada 4 keuntungannya, sebagaimana dikutip Boldsky, Jumat (15/4/2016).

Mengurangi risiko asam lambung

Produk makanan berbasis daging bisa merangsang produksi asam di perut Anda. Hal ini dapat menyebabkan penyakit seperti kelebihan asam lambung, mulas, sakit kepala, dan sakit perut. Jika Anda berhenti makan daging, area lambung Anda akan bekerja maksimal, tanpa ada gangguan apapun.

Berat badan ideal

Ada sebuah kelompok riset baru saja melakukan penelitian yang mengamati orang makan daging, lalu beralih menjadi vegetarian. Hasilnya, berat badan mereka turun jauh tanpa banyak usaha.

Maka jika Anda ingin cepat langsing, hindari makan daging dalam kehidupan Anda. Kemudian, perbanyak makan buah dan sayuran yang lebih sehat.

Sistem pencernaan bersih

Orang yang tidak makan daging hidupnya tidak mudah sengsara. Apalagi jika itu berkaitan dengan sistem pencernaan Anda. Dikatakan bahwa seseorang yang hanya makan sayur dan buah-buahan memiliki sistem pencernaan lancar dan bersih, dibandingkan dengan orang yang sering mengonsumsi produk makanan berbasis daging.

Kulit lebih sehat

Sebuah studi terbaru juga telah menunjukkan, bahwa hormon disuntikkan ke hewan dapat memengaruhi kulit manusia bila mengonsumsinya. Akibatnya, akan memicu pertumbuhan jerawat, rosacea, hingga eksim. Untuk menghindarinya, beralilah menjadi seorang vegetarian, karena dapat membantu membuat kulit yang lebih sehat.
Jadi jika ingin terhindar dari penyakit eksim sebaiknya jangan terlalu sering makan daging yah!

0 komentar:

Posting Komentar